Perbaiki Lampu, Tewas Kesetrum

40

NGAWI – Jasad Suparno membujur kaku di dapur rumahnya. Pria 47 tahun warga Dusun Sarirejo, Desa Mendiro, Ngrambe, ini diduga tewas akibat kesetrum. Dugaan penyebab kematian Suparno itu muncul setelah ditemukannya sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Korban diduga tersengat arus listrik saat berniat memperbaiki lampu,’’ kata Kapolsek Ngrambe AKB Budianto Senin (13/5).

Suparno ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu (12/5) pukul 14.30. Namun, kambing-kambing peliharaan miliknya yang terus mengembik menjadi awal ajal menjemputnya. Sebelum ditemukan meninggal, Suparno yang berada di rumah tetangganya. Namun, dia buru-buru pulang lantaran mendengar suara kambingnya yang tak berhenti mengembik. ’’Berdasarkan keterangan saksi, korban sebelumnya berniat mengeluarkan kambing peliharaannya,’’ ungkap Budianto.

Kandang kambing berdamping dengan dapur rumah Suparno. Entah apa yang terjadi, Suparno tidak kunjung keluar. Salah seorang tetangga yang khawatir lantas mengecek. Namun, salah seorang tersebut malah mendapati Suparno yang terbujur kaki. Suparno tergeletak di lantai dengan dua tangan di depan dada. Satu tangan memegang kebel, sebelah lagi memegang tang. Diduga, Suparno kala itu hendak memperbaiki lampu di dapur yang rusak.

Sesaat setelah itu, peristiwa dilaporkan ke Polsek Ngrambe. Bersama tim medis aparat kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Olah TKP dilakukan setelah melakukan evakuasi korban. Sebuah tang dan kabel kurang lebih sepanjang lima meter diamankan petugas. Kondisi tangan Suparno yang melepuh memperkuat dugaan bahwa dia meninggal akibat tersengat aliran listrik. ’’Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga menerima kejadian sebagai musibah,’’ pungkasnya. (den/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here