Perbaikan Tanggul Kembang, Pacitan, Mengambang

22
JEBOL: Tanggul Desa Kembang, Pacitan, yang rusak dampak banjir Maret lalu belum diperbaiki.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tanggul jebol di Desa Kembang, Pacitan, tak kunjung diperbaiki. Infrastruktur yang rusak dampak banjir awal Maret lalu itu membuat sejumlah warga setempat resah. Mereka khawatir air dari Sungai Grindulu masuk ke permukiman ketika penghujan tiba. ‘’Kemungkinan hujan turun akhir tahun ini,’’ kata Heri Siswanto, warga setempat, Minggu (4/8).

Menurut Heri, air sungai yang meluap akan masuk ke permukiman. Kerusakan tanggul sepanjang 60 meter. Wilayah tempat tinggalnya paling terdampak. Hingga kini kabar perbaikan pun mengambang. ‘’Kami berharap diperbaiki secepat mungkin,’’ pintanya.

Bupati Pacitan Indartato paham atas keresahan warga Kembang. Namun, perbaikan tanggul menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak selain sebatas berkoordinasi. Komunikasi terakhir, lembaga kepanjangan tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu sudah turun tangan menangani. ‘’BBWS akan mengupayakan perbaikan semaksimal mungkin,’’ ujarnya. (odi/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here