Perampok Toko Emas di Barat Dihajar Massa, Pelaku Bawa Bom Rakitan

3762

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Yunus Trianto, 41 warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun berulah. Residivis pelaku penusukan Bupati Madiun Muhtarom tahun 2009 itu nekat merampok toko emas. Aksi nekat pelaku itu dilakukan di Toko Mas ‘Dewi Sri’ di Desa/Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu (25/8) siang.

Usai menggondol emas, Yunus berusaha kabur. Tetapi, upayanya itu langsung dihalau warga. Seketika itu pelaku langsung di massa.
Pekerja toko emas yang sekaligus saksi Siti Rumiatun, mengatakan, kejadian berawal saat dia dan beberapa karyawan sedang sibuk melayani sejumlah pembeli. Namun, seorang pria dengan membawa kaleng bekas cat yang diduga bom rakitan secara tiba-tiba muncul dan menghampiri kasir toko.

Seketika itu, pria yang mengenakan kaos biru tersebut langsung melompat dan memecahkan kaca steling tempat pajangan perhiasan dengan menggunakan tanganya. Sontak warga dan beberapa pekerja toko terkejut.

Pelaku kemudian meminta uang Rp 10 juta. Serta beberapa perhiasan berupa lima cincin dan tiga gelang emas. Setelah itu, pelaku kabur naik sepeda motor. Warga yang mendapati adanya perampokan, langsung menghadang pelaku. ‘’Melihat pelaku terjatuh, saya langsung lari mengambil uang yang ada di tas serta beberpa perhiasan dan batu permata yang ditaruh di dalam jaketnya,’’ jelas Siti.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan pelaku sudah diamankan. Saat ini dalam pemeriksaan. Terkait riwayat pelaku yang juga sempat tersandung kasus penusukan mantan bupati Madiun Muhtarom, masih akan didalami. ‘’Hasil pengembangan sementara pelaku sengaja melakukan hal tersebut terkiat pendanaan yang selanjutnya kirimkan ke negara Syam Suriah,” pungkasnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here