Perahu Terbalik Diterjang Ombak, Satu Nelayan Hilang

136
FOTO: SUGENG DWI NURCAHYO/RADAR PACITAN

PACITAN – Kecelakaan laut kembali menimpa nelayan di perairan Karangturi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Pacitan tadi pagi (4/3). Sebuah perahu milik Supangat, 44, warga setempat terbalik setelah tergulung ombak setinggi 3 meter di Pantai Ngobyok.

Saat kejadian, Supangat melaut bersama Toijan, 52. Supangat yang saat itu berada di atas perahu lolos dari maut. Dia berhasil menyelamatkan diri dengan berenang di laut sebelum kemudian berhasil dievakuasi nelayan lain yang berada di dekat perahu korban.

Sementara itu, Toijan tenggelam ditelan ombak. Sampai saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh BPBD Pacitan dan nelayan setempat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan Pujono mengungkapkan, korban selamat atas nama Supangat sekarang menjalani perawatan di RSUD dr Darsono. Dia mengalami trauma setelah lama terombang-ambing di laut sebelum akhirnya diselamatka oleh nelayan lain. “Proses pencarian dilakukan dengan cara menyusuri perairan di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu karet milik BPBD dan dibantu oleh nelayan setempat,” ujar Pujono. (mg6/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here