Penyimpanan Logistik Pemilu Terpusat di Gedung Korpri

92

MADIUN – Berkardus-kardus surat suara terdistribusi ke KPU Kabupaten Madiun kemarin (19/2). Distribusi logistik ke Gedung Korpri itu merupakan kali ketiga sejak Sabtu (16/2).

Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Soleh Azarkoni belum tahu persis total surat suara yang terdistribusi sejauh ini. Pihaknya sebatas menerima kiriman logistik yang diantarkan percetakan rekanan KPU pusat di Nganjuk. ‘’Kami pun tak tahu, sampai kapan distribusinya selesai,’’ katanya.

Pun, Anwar belum tahu persis surat suara yang terdistribusi kemarin diperuntukkan pemilihan DPR daerah, provinsi, atau pusat. Tidak termasuk surat suara pemilihan presiden (pilpres) belum terdistribusi. ‘’Kami perkirakan Gedung Korpri cukup untuk tempat penyimpanan,’’ ujarnya.

Dari jatah 583.500 surat suara, kabupaten ini mendapat tambahan 2 persen. Mengacu daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP II) menjadi 572.059 calon pemilih. Total rekapitulasi itu terhitung di setiap kategori. Adapun yang telah tersimpan di Gedung Korpri, diperkirakan sudah 1.750.500 surat suara. Tiba saatnya pemilihan nanti, logistik bakal didistribusikan ke 2.565 tempat pemungutan suara (TPS) se-kabupaten. ‘’Tunggu terdistribusi semuanya dulu,’’ terangnya. (mg4/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here