Penyanyi Cantik Ini Pilih Geluti Bisnis Butik

317

NAMA Yeni Tri Retno sudah populer di Madiun Raya. Penyanyi asal Jalan Singoludro, Kelurahan/Kecamatan Mejayan, itu kerap mengisi berbagai acara. Mulai dari hajatan hingga acara di sejumlah lembaga. ’’Sejak SMP menyanyi,’’ kata Yeni kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Sebagai seorang penyanyi, Yeni dituntut untuk bisa perform maksimal. Mulai dari kualitas vokal, make-up, dan kostum. Untuk urusan kostum, dirinya sudah lima tahun menggeluti usaha butik. Yeni ikut terlibat dalam pembuatan kostum. ’’Desain sendiri, ada kebaya, batik, dan baju pesta,’’ ujarnya.

Perempuan 34 tahun dengan nama panggung Yeni Amanda itu sampai berguru hingga Kediri. Di sana dia belajar mendesain busana. Selama satu tahun lamanya. Setelah lulus dari sana, dia mulai mengenyam kursus menjahit. Kursus yang umumnya memakan waktu 6 bulan sampai menjadi ahli, dia hanya membutuhkan waktu dua minggu. ’’Karena saya sudah punya dasar-dasarnya, jadi bisa cepat lulus,” ujarnya.

Ibu satu anak itu kini kerap mendapatkan pesanan busana. Baik busana untuk pernikahan, wisuda, hingga busana manggung. Rekan-rekan sesama penyanyi ikut memesan baju di butiknya. Hingga kini sudah memiliki tiga pegawai yang datang ke kantor dan dua pegawai lepas. Tiga pegawai yang ada di kantor menggarap jahitan baju. Sementara dulu yang lepas itu menggarap bordir dan satunya menggarap payet. ’’Jadi nggak semuanya ke butik,” terangnya.

Yeni tidak merasa keberatan menjalani dua pekerjaan sekaligus. Namun, dia mengakui masih harus membatasi job-nya menyanyi. Selain karena pekerjaannya yang mengurus butik, dirinya kini pilih-pilih audiens. Dia lebih suka audiens dari instansi-instansi yang lebih kalem. Sebab, dirinya dulu kerap menemui orang-orang mabuk ketika di acara hajatan. ’’Lebih ke jaga diri sih, jadi memang kadang saya tolak kalau kira-kira nanti ada yang seperti itu (mabuk, Red),” pungkasnya. (mg4/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here