Madiun

Penumpang KA Membeludak

MADIUN – Mahalnya tiket pesawat benar-benar berdampak positif untuk angkutan kereta api dan bus. Perjalanan KA Madiun Tambahan (Mantab) yang semula dibatasi sampai 9 Juni diperpanjang. Sesuai rencana perpanjangan berakhir pada 16 Juni mendatang. ’’Permintaan tinggi untuk perjalanan balik, kami memenuhi harapan warga Madiun dan sekitarnya,’’ ujar Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan menjelaskan, KA relasi Madiun – Pasar Senen (Jakarta) terdiri dari 10 K2 (Kelas Bisnis), satu MP2 ini dengan kapasitas per kereta sebanyak 64 seat, total 640 seat. Untuk jumlah penumpang KA Mantab pada Minggu (9/6) sebanyak 419 penumpang atau 65 persen dari kapasitas yang tersedia. ’’Dengan diperpanjangnya perjalanan KA Mantab ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan penumpang yang selama ini kehabisan tiket,” ucapnya.

Sampai dengan Senin kemarin (10/6) terpantau tiket KA Mantab untuk Senin (10/6) dan Selasa (11/6) ludes terjual. Total 258 tiket itu telah diburu penumpang dari Madiun, Solo, Semarang.  Terpantau data selama arus mudik dan balik (26 Mei s.d 9 Juni 2019), untuk Daop 7 Madiun data terupdate Minggu sore (9/6) volume penumpang naik sebanyak 195.290 orang, dan secara komulatif volume penumpang di Stasiun Madiun sebanyak, 33.513 orang (26 Mei sampai 8 Juni 2019). ’’Sekarang grafik penumpangnya mulai turun,’’ terangnya.

Sri Widarto, warga Nganjuk ini misalnya merasa beruntung mendapatkan tiket KA untuk kembali ke Jakarta. Kendati harus berangkat dari Stasiun Madiun. Sebelumnya, karyawan swasta di Jakarta ini sempat khawatir tak kebagian tiket. Hendak naik pesawat namun terbentur tiket pesawat mahal. Pun, tiket bus juga ludes. ’’Dari kemarin saya antri beli tiket susah, jam 19.00  malam itu (9/6) saya cek di KAI Acces ternyata masih tersedia ,’’ pungkasnya. (dil/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close