Magetan

Penularan Pasien Ke-155 Meluas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Meninggalnya SYD yang merupakan pasien ke-155 berpotensi menjadi carrier. Karena virus korona yang menyerang saluran pernapasan itu diduga telah menular ke anggota keluarganya.

Pada Selasa lalu (28/7), istri bersangkutan dilakukan swab test. Pemeriksaan tes usap juga dilakukan kepada warga yang sempat berobat kepada SYD yang tak lain mantri itu. ‘’Ada dua orang yang berobat kepada pasien,’’ kata dr Pitriani, seorang dokter di Puskesmas Maospati, Rabu (29/7).

Tes serupa juga dilakukan kepada warga yang sempat mengantarkan pasien berobat ke tempat SYD berpraktik sebagai mantri. ‘’Tes swab kali ini merupakan swab lanjutan yang sudah kami lakukan di SDN Sempol (tempat istri SYD bekerja, Red),’’ terangnya.

Sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) yang sempat melakukan kontak erat dengan SYD telah dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa lalu. Keduanya tercatat sebagai pasien ke-156 dan 157. ‘’Kedua pasien didapat dari hasil contact tracing terhadap pasien ke-155,’’ jelas Kepala Diskominfo Magetan Saif Muchlissun kemarin. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close