AdvertorialMagetan

Pengurus KONI Magetan Periode 2020-2024 Dilantik

Bangun Kerja Sama Raih Berbagai Prestasi Olahraga

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan periode 2020-2024 resmi dilantik, Senin (21/9). Proses pelantikan Bambang Trianto dan jajarannya itu digelar secara virtual oleh Sekretaris KONI Jawa Timur Suwanto di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan.

Dengan pengukuhan dan pelantikan tersebut, Ketua Koni Magetan Bambang Trianto pun bertekad untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Magetan di bidang olahraga melalui berbagai program pembinaan dan kejuaraan. Tak hanya itu, cabang olahraga (cabor) potensial pun mulai dimunculkan.

Misalnya paralayang yang belakangan mulai dikembangkan warga akibat wilayah Magetan yang cocok untuk pengembangan olahraga itu. Juga biliar yang memiliki banyak atlet berbakat. ‘’Untuk biliar memang sudah lama ada, cuma dulu belum ada wadahnya. Dan saat ini dimunculkan, ’’ tuturnya.

Harapannya, upaya tersebut berbuah manis dengan raihan prestasi. Salah satunya medali Porprov yang akan digelar 2022 mendatang. Untuk itu, pengurus KONI Magetan pun diminta untuk semakin disiplin, giat dan kompak untuk mewujudkannya. ‘’Mari kita kerjasama yang baik, ’’ tegasnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyebut bahwa kemajuan olahraga menjadi indikator keberhasilan pembangunan daerah. Untuk itu perlu strategi khusus memaksimalkan keunggulan yang ada. Baik melalui penambahan atau peningkatan kualitas cabor. ‘’Perlu ada centre of excellent pada bidang olahraga tertentu untuk menyejajarkan kita dengan daerah lain, ’’ tambahnya.

Dengan pelantikan pengurus itu, Kang Woto berharap agar seluruh pengurus baru bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Pun memiliki visi untuk memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Magetan. ‘’Kepada pengurus baru, kami ucapkan selamat bertugas. Dan yang lebih penting harus segera menyusun langkah-langkah strategis untuk KONI ke depan, ’’ tuturnya. (ebo/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close