Magetan

Pengemudi Porsche Belum Diperiksa, Polisi Hanya Kantongi STNK

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kredibilitas polisi dalam mengusut kasus kecelakaan yang melibatkan Porsche 718 Boxster dengan seorang pengendara sepeda motor di Takeran sedang dipertaruhkan. Karena sampai dengan Senin (5/8) Minoru Kikuji, pengemudi mobil sport, itu masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Meski kondisinya disebut membaik, belum ada tanda-tanda polisi bakal memeriksa warga negara asal Jepang tersebut. Sementara, di sisi lain, pengacara yang ditunjuk oleh pria berusia 60 tahun itu juga tak bisa dihubungi sampai saat ini. ‘’Belum kami panggil. Mungkin menunggu yang bersangkutan pulih dulu,’’ kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto.

Dalam mengusut kasus itu, polisi memang dituntut teliti dan cermat dalam mengumpulkan alat bukti. Termasuk membuktikan apakah kecelakaan tersebut termasuk dalam unsur kelalaian atau kesengajaan. Sebab, implikasi dua hal itu berbeda.

Karena itu, perlu ada pendalaman soal berapa kecepatan kendaraan dan berapa kapasitas kecepatan maksimal jalan yang dilewati. Kondisi jalan juga tidak bisa dikesampingkan, apakah bergelombang atau mulus. Termasuk situasi jalan tersebut pada momen tertentu. Sehingga, perlu dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Tapi, setelah kejadian pun kami belum bisa memintai keterangan lebih mendalam karena pengemudi mobil langsung dibawa ke Puskesmas Takeran,’’ terang Yudi.

Saat ini, pihaknya hanya mengantongi surat tanda nomor kendaraan (STNK) dari kendaran bernopol L 73 VI tersebut. Dalam STNK itu tertera nama Evi Maharani, beralamatkan di Villa Bukit Indah AA3/No 15 Pakuwon, Lakar Santri, Surabaya.

Soal apakah Minoru Kikuji punya lisensi mengemudi (SIM) atau tidak, Yudi belum bisa memastikan. Di samping itu, pihaknya mengaku juga belum mengecek perkembangan kondisi Sumadi yang disebut sebagai korban oleh warga. ‘’Yang jelas, segera kami tindak lanjuti,’’ ujarnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close