Pengcab Percasi Pacitan Genjot Latihan demi Medali Kejurprov

29

PACITAN – Harapan Pacitan mendulang medali emas di ajang Porprov 2019 bertumpu pada cabor catur. Sebagai bentuk persiapan, berbagai pelatihan terus digenjot oleh Pengcab Percasi Pacitan. Termasuk berencana mempersiapkan diri turun di ajang kejurprov catur di Tulungagung. ‘’Tiga bulan terakhir seluruh atlet dititikberatkan pada latihan terus,’’ kata pelatih Pengcab Percasi Pacitan, Reji Aji kemarin (27/4).

Pada ajang kejurprov tersebut, pihaknya mematok target tinggi. Dia berharap bisa mendulang tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Sementara, atlet yang disiapkan ada 20 anak. ‘’Semua bermain untuk seluruh kelompok umur,’’ terangnya.

Aji menilai target yang dipasang itu sangat realistis. Karena potensi itu bisa didapat dari Radiata Hasan Aryasetya, Bayu Surya Mahendra dan Alza Nasuha. Namun demikian, tak menutup kemungkinan atlet lainnya mempunyai peluang sama mendapat medali. ‘’Ada sejumlah atlet lainnya yang siap menjadi kuda hitam. Seperti Ari Rida Surya dan Febrianti Mustikasari,’’ ungkapnya.

Berbicara soal pesaing, Aji menuturkan kompetitor hanya datang dari pecatur Surabaya dan Sidoarjo. Mereka patut diwaspada karena mempunya atlet catur berkualitas. Meski begitu, pihaknya merasa pede bisa memenuhi target yang dipasang oleh pengcab. ‘’Pacitan sendiri juga dianggap oleh daerah lain mempunyai banyak atlet catur berprestasi,’’ tuturnya. (odi/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here