Ngawi

PENERTIBAN PKL: Satpol PP Wait and See

NGAWI – Satpol PP urung melakukan penindakan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang bandel. Rabu (12/6), korps penegak perda hanya memberikan pembinaan lanjutan kepada sejumlah PKL yang nekat berjualan pada siang hari. ‘’Besok (hari ini, Red) kami adakan operasi,’’ kata Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Ngawi Arif Setiyono.

Arif mengatakan, pihaknya belum melakukan penindakan terhadap sejumlah PKL yang melanggar lantaran masih melihat situasi dan kondisi di lapangan. ‘’Kami tidak ingin mereka nanti salah paham maupun ada kesan tebang pilih. Makanya, kami beri pembinaan lagi,’’ tuturnya sembari menyebut juga tidak bisa memastikan apakah rencana penertiban jadi dilakukan hari ini.

Idaiyah, salah seorang PKL di Jalan Yos Sudarso, membenarkan adanya rencana penertiban oleh satpol PP. Pun, dia mengaku sudah mendapatkan pembinaan dari petugas korps penegak perda. Namun, pedagang asli Pekalongan, Jawa Tengah, itu meminta diberi kelonggaran. ‘’Kami minta supaya dibolehkan berjualan setelah jam 12.00,’’ ungkapnya.

Meski keberatan dengan rencana penertiban itu, Ida mengaku hanya bisa pasrah. Namun, dia berharap pemkab juga mau memikirkan nasib para PKL yang mengandalkan berjualan sebagai sumber penghasilan. ‘’Diberi tempat yang resmi atau bagaimana gitu,’’ pintanya. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close