MadiunPeristiwa

Penemuan Jasad Janin Bayi Gegerkan Warga Perumahan Margatama Asri

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Giat kerja bakti di Perumahan Margatama Asri digegerkan penemuan jasad janin Minggu (26/7). Warga RT 50, RW 03, itu mendapatinya saat membakar tumpukan sampah di lahan kosong. ‘’Kami menemukannya jelang azan duhur,’’ kata Ketut Kurniawan, warga setempat.

Sejak pukul 09.00 warga memulai kerja bakti dengan membabati rumput di lahan kosong perumahan yang sudah tinggi sejak dua pekan terakhir. Di lahan kosong yang banyak tumpukan sampah itu pula, warga membakar sisa rumput setelah disiangi. ‘’Semula kami kira itu popok. Saat kami tusuk dengan tongkat plastik, terbalik dan keluar janin bayi,’’ terangnya.

Ketut membeberkan, jasad janin yang didapatinya itu sudah memperlihatkan bentuk kepala dengan tangan dan kaki yang tertekuk. Semula, Ketut dan warga lainnya belum yakin kantong plastik itu memang berisikan janin bayi. Mereka kemudian melapor ke tetangga yang seorang polisi dan kebetulan istrinya perawat. ‘’Ternyata memang benar itu jasad janin bayi,’’ tuturnya.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota Iptu Fatah Meilani membenarkan penemuan janin bayi itu di sela aktivitas kerja bakti warga setempat. Usai mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi. Jasad bayi itu dievakuasi dan divisum ke RSUD dr Soedono Madiun. ‘’Kami terus selidiki siapa pelaku pembuangan janin bayi ini,’’ ujarnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close