Ponorogo

Pending Tatap Muka SD-SMP

Gara-gara Ponorogo Masuk Zona Oranye

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pemkab Ponorogo menunda rencana uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, Bumi Reyog kembali ke zona oranye. Pemkab juga akan berkonsultasi dengan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Ponorogo terkait evaluasi PTM SMA/SMK. ‘’Keputusan bupati belum turun,’’ kata Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono Senin (7/9).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo mewacanakan uji coba PTM lantaran status Ponorogo zona kuning. Rencananya, satu SDN dan dua SMP (negeri dan swasta) setiap kecamatan. Namun, per akhir Agustus, Ponorogo kembali dimasukkan zona oranye oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. ‘’Jadi, sampai sekarang rencana ini masih menunggu izin,’’ terangnya.

Konsultasi dengan cabdindik dirasa perlu karena sudah lebih dulu menggelar uji coba SMA/SMK. Jika hasilnya menimbulkan persoalan, pemkab akan membatalkan wacana itu. ‘’Apakah yang kemarin timbul masalah atau tidak, masih akan kami konsultasikan. Kalau timbul, pending dulu,’’ ujar Agus.

Sekretaris daerah Ponorogo itu minta dindik menunggu keputusan bupati. Setelah ada lampu hijau, rencana uji coba SD-SMP akan direalisasikan. ‘’Nanti juga harus dapat rekomendasi dari satgas kabupaten dan satgas kecamatan tempat sekolah berada,’’ tegasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close