Pendaki Surabaya Terjatuh di Lawu

48
CEDERA: Johan Marveolus mendapatkan pertolongan tim medis karena mengalami luka di bagian lutut saat mendaki Gunung Lawu.

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Seorang pendaki dari Gubeng, Surabaya, harus dievakuasi dari puncak Lawu oleh tim gabungan dari BPBD Magetan dan relawan anak Gunung Lawu (AGL) Selasa pagi (10/9). Pendaki bernama Johan Marveolus itu mengalami cedera lutut saat mendaki Gunung Lawu via Cemoro Kandang, Karanganyar, pada Senin lalu (9/9). ‘’Laporan masuk pada Senin sekitar pukul 20.53,’’ kata Kasi kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Fery Yoga Saputra.

Pria 31 tahun itu terjatuh ketika mendaki ke puncak Hargo Dalem. Lutut sebelah kanannya terbentur batu dan berisiko mengalami fraktur. Insiden itu membuat dirinya tidak bisa melanjutkan pendakian.

Selama di atas, korban ditemani keluarganya. Dia juga didampingi oleh sejumlah relawan AGL. ‘’Mereka naik dari Cemoro Kandang, sehingga kami juga melibatkan Tim SAR dari Jateng,’’ terang Fery.

Dia menyebut, ada sekitar 15 personel lebih yang berangkat melakukan evakuasi. Setelah sesampainya di pintu pendakian Cemoro Sewu, korban langsung mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Sebelum akhirnya dibawa pulang ke Surabaya untuk mendapatkan pengobatan. (fat/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here