KriminalitasPonorogo

Pencuri Motor dan Pompa Air Diringkus

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Aksi panjang tangan BS, 34, berakhir. Warga Kunti, Sampung, itu diringkus setelah dua kali mencuri Minggu (30/8). ‘’Berawal dari kasus pencurian sepeda motor (curanmor),’’ kata Kapolsek Sampung Iptu Marsono.

Curanmor dilakukan 17 Agustus lalu. Seorang warga Glinggang, Sampung, kehilangan sepeda motornya AE 4883 SF. Polisi mendapati informasi sepeda motor tersebut dikuasai orang lain. ‘’28 Agustus, ada informasi sepeda motor digadaikan,’’ ujarnya.

Sepeda motor itu ada di tangan ES. Dia mengaku membeli motor bebek tersebut dari BS. Berbekal berbagai informasi, BS pun diamankan di rumahnya. ‘’Pelaku tidak melawan,’’ imbuh kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, Juli lalu BS juga mencuri satu unit mesin pompa air di gubuk sebuah kebun Desa/Kecamatan Sampung. Pompa air dijual ke warga di Kapuran, Badegan, Rp 650 ribu. Marsono menyebut aksi BS tergolong pencurian dengan pemberatan (curat). ‘’Melanggar pasal 363 KUHP, saat ini masih terus diperiksa dan dilakukan penahanan,’’ terangnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close