Pencanangan ZI Menuju WBK-WBBM KPPN Pacitan 2019

158

PACITAN – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK-WBBM). Launching ditandai pemukulan gong oleh Bupati Pacitan Indartato dan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan ZI di aula KPPN Pacitan kemarin (26/2).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Ludiro yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan  publik harus memenuhi berbagai penilaian. Baik faktor pengungkit maupun hasil. Juga selalu berinovasi dan kreativitas untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan yang bersifat dinamis. “Untuk mengimbangi kedinamisan itu, KPPN Pacitan mencanangkan pembangunan zona integritas sebagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,’’ katanya.

Selain Ludiro, piagam ZI juga ditandatangani bupati, kapolres, kajari, serta  ketua pengadilan negeri dan disaksikan kepala satker mitra kerja, pimpinan cabang perbankan, dan masyarakat yang diwakili Gapensi. ‘’Semoga setelah pencanangan pembangunan zona integritas, KPPN Pacitan dapat terwujud WBK-WBBM yang sesuai cita-cita reformasi dan jadi instansi publik kebanggaan masyarakat,’’ ucap Ludiro.

Bupati Pacitan Indartato menambahakan, dengan pencanangan pembangunan zona integritas, pemerintah hadir dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, partisipasi masyarakat pun lebih bagus. Tujuannnya agar bisa melayani masyarakat lebih baik. ‘’Sehingga, setiap instansi wajib mencangkan pembangunan zona integritas walaupun sebagian sudah terlaksana tahun lalu,’’ jelasnya. (not/c1/sat/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here