MadiunPendidikan

Pemprov 10 Gb, Kemendikbud 35 Gb

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebanyak 28.000 siswa SMA/SMK Kota/Kabupaten Madiun bakal bergelimang paket data. Subsidi paket data 10 gigabyte (Gb) mulai dibagikan Selasa (8/9).

Kepala Cabdindik Madiun Supardi menegaskan, subsidi paket data ini semata untuk meringankan beban siswa saat pembelajaraan jarak jauh (PJJ). Wujudnya bukan berupa pulsa, melainkan kartu perdana dari provider mitra. ‘’Ini bantuan dari Pemprov Jatim. Belum termasuk bantuan dari Kemendikbud yang masih proses pendaftaran nomor ke dapodik (data pokok pendidikan, Red),’’ ujarnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Madiun Agus Supriyanto memastikan bantuan dari pemprov ini telah terdistribusikan ke seluruh kepala SMA/SMK. Seperti di SMAN 4 Kota Madiun menerima 678 paket data untuk siswa kelas X-XII. ‘’Bantuannya langsung berupa paket data, bukan pulsa,’’ tegasnya.

Teknis pendistribusiannya, ketua kelas menjadi koordinator penanggung jawab dalam pembagian paket data di setiap sekolah. Setiap ketua kelas akan memilih sepuluh siswa untuk membagikan dengan teman satu kelas yang rumahnya berdekatan. ‘’Intinya tidak boleh menimbulkan kerumunan,’’ pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close