Pemotor Meregang di Jalur Perbatasan

100

PONOROGO – Yudi Wijayanto, 43, seketika meregang nyawa usai bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri, dini hari kemarin (1/2). Pengendara Yamaha FIZ-R AE 5663 SH asal Semanding, Kauman, itu melaju 40 kilometer per jam dari arah timur. ‘’Langsung meninggal dunia dengan dahi robek, tangan dan kaki kanan patah,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Badri kemarin.

Kecelakaan di kilometer 7-8 itu bermula saat laju sepeda motor lambat laun terlampau ke kanan. Dari arah berlawanan, Irwan Wahyudi, 36, warga Sumbergempol, Tulungagung, mengemudikan truk AG 9594 UH. Dengan kecepatan sama kencangnya. Alhasil, laju sepeda motor yang terlalu ke kanan tidak dapat dihindari. Korban langsung menumbur bak truk di sisi kanan-depan. ‘’Situasi arus lalu lintas sepi. Lampu penerangan juga ada, pandangan bebas terbuka. Kami duga konsentrasi pengendara menurun,’’ ujar Badri.

Nyawa Yudi melayang di lokasi kejadian. Sepeda motor bebeknya juga rusak parah. Kerugian ditaksir Rp 3 juta. Laka lantas yang terjadi kemarin dini hari di Kauman kian menambah panjang daftar insiden tersebut sepanjang awal tahun ini. Catatan kepolisian, sudah 70 insiden laka lantas dengan korban meninggal dunia mencapai 14 orang. ‘’Dari 18 kejadian, 25,7 persen di antaranya melibatkan pelajar di bawah umur. Ini harus menjadi perhatian semua pihak, supaya lebih berhati-hati di jalan,’’ imbaunya. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here