AdvertorialNgawi

Pemkab Ngawi Raih Opini WTP Enam Kali

NGAWI – Pemkab Ngawi kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan TA 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Harry Purwaka kepada Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang didampingi Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko di Surabaya, Jumat lalu (15/7). Yang membanggakan, penghargaan itu adalah yang keenam sejak diterima kali pertama pada 2013. ‘’Enam kali berturut-turut,’’ kata Kanang –sapaan Budi Sulistyono.

Menurut Kanang, predikat opini WTP menandakan kinerja pemkab tidak menurun, selalu memperbaiki, dan meningkatkan kinerja. Ini lantaran masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) telah melakukan sejumlah optimalisasi. Seperti proses perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan. ‘’Tentunya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) OPD masing-masing,’’ ujarnya.

Polanya adalah ketika OPD tertib administrasi, pelaksanaan kerja dan pengawasan pun akan menjadi baik. Imbasnya tentu pada pelayananan. Bukan hanya masyarakat, tapi juga instansi samping yang menjalin hubungan dengan pemkab. Kanang tidak memungkiri ada catatan pada opini WTP dari BPK. Salah satunya masalah kelebihan bayar. ‘’Catatan ini menjadi koreksi bagi kami untuk terus bekerja dengan lebih baik lagi,’’ tuturnya. (tif/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close