Ngawi

Pemkab Ngawi Pilih Optimalkan Pembelajaran Daring

Tanggapi Dingin Wacana Pusat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Wacana pemerintah pusat membuka kembali sekolah di daerah zona kuning ditanggapi dingin Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono. Kanang mengaku sejauh ini pihaknya belum berpikiran mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah. ‘’Justru kami sedang menyiapkan formula pembelajaran daring (dalam jaringan, Red) yang hasilnya bisa lebih optimal,’’ kata Kanang kemarin (2/8).

Pihaknya ingin merancang formula pembelajaran daring yang bisa mengatasi sejumlah keterbatasan pembelajaran tatap muka sekaligus kualitasnya terjamin. Juga bisa diterapkan di semua sekolah. ‘’Kami akan buat lomba (membuat desain pembelajaran daring) yang diikuti guru mapel (mata pelajaran, Red) SD dan SMP,’’ ujarnya.

Kanang mencontohkan pelajaran bahasa Inggris. Guru yang memiliki metode pembelajaran daring paling bagus yang dipilih. Mereka akan disatukan dalam sebuah tim guna mendesain standar mutu pembelajaran daring yang efektif untuk mapel itu.

‘’Nanti semua sekolah se-kabupaten akan menggunakan desain pembelajaran tersebut,’’ jelasnya. ‘’Kami sangat yakin, dengan metode seperti itu pembelajaran daring akan lebih baik,’’ imbuhnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close