Pemkab Ngawi Gelar Halal Bihalal Bersama PWRI

14
NOSTALGIA: Mantan Bupati Ngawi dr. Harsono (dua dari kiri) juga hadir dalam kegiatan halal bihalal pemkab dan PWRI tersebut.

NGAWI – Kegiatan halal bihalal keluarga besar purna bhakti Pemkab Ngawi di taman belakang Pendapa Wedya Graha Minggu malam (16/6) tak hanya menjadi ajang silaturahmi. Tapi sekaligus momen untuk ‘’kangen-kangenan’’ para pensiunan dengan pejabat pemkab setempat yang masih aktif. ‘’Alhamdulillah, semua sehat,’’ ungkap Bupati Budi ‘Kanang’ Sulistyono.

Wajar jika Kanang maupun para purna bhakti yang hadir malam itu merasakan momen tersebut lebih dari sekadar acara silaturahmi. Sebab, bisa jadi hanya setahun sekali itulah mereka bisa bertatap muka langsung dengan sesama purna bhakti yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) maupun pejabat yang masih aktif. ‘’Ini (balal bihalal, Red) agenda rutin tahunan. Kami undang para purna bhakti yang pernah bertugas di pemda untuk ikut,’’ ujar Kanang.

Menurut Kanang, kegiatan halal bihalal tersebut pesertanya semakin banyak dari tahun ke tahun. Itu artinya mendapat dukungan para purna bhakti. ‘’Kali ini seratusan orang yang hadir. Sampai yang sudah purna bhakti 26 tahun lalu pun ada yang datang),’’ tuturnya.

Bagi Kanang, kegiatan halal bihalal dengan para purna bhakti sangat penting. Setidaknya untuk menjaga ikatan baik antara purna bhakti dengan Pemkab Ngawi. ‘’PWRI ini kan juga sudah menjadi bagian dari Pemkab Ngawi,’’ imbuhnya.

Dia berharap, purna bhakti yang belum bergabung PWRI segera bergabung. Sebab, organisasi tersebut tidak sekadar wadah berkumpul, tapi juga bisa menjadi solusi problematika yang dihadapi para purna bhakti. ‘’Ini (PWRI, Red) wadah yang luar biasa, yang akan menjadi perlindungan bagi kita semua, terutama para purna bhakti pemda,’’ pungkasnya. (tif/isd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here