Pemkab Madiun Kekurangan 1.160 ASN

303

MADIUN – Polemik pencoretan bakal calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak memengaruhi Pemkab Madiun mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan 341 calon abdi negara. Ratusan pegawai baru itu hasil rekrutmen CPNS 2018 ditambah pegawai tidak tetap (PTT) di luar formasi CPNS pusat. SK tersebut diterimakan Jum’at (10/4) di Puspem Caruban.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Endang Setyowati memerinci ratusan calon aparatur sipil negara (ASN) itu 191 guru, 82 petugas medis, 49 teknis, dan 6 eks honorer K2. Sisanya merupakan bidan dari formasi pegawai tidak tetap (PTT) pemerintah pusat. Mereka ditempatkan sesuai pada formasi yang menjadi tujuannya mendaftar. ‘’Semoga bisa mengemban jabatan dan tugasnya,’’ ujarnya.

Endang mengatakan, penambahan ASN tahun lalu belum bisa menutup kekurangan kebutuhan 1.500 pegawai. Itu hitungan berdasarkan 300 abdi negara purnatugas setiap tahunnya. Sedangkan proses rekrutmen sebelum tahun lalu dilaksanakan 2014 silam. ‘’Kekurangan sekitar 1.160 pegawai di berbagai macam posisi,’’ ucapnya sembari menyebut ada pengajuan penambahan 300 pegawai ke Kemenpan-RB untuk CPNS berikutnya. (fat/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here