Pemkab Gagal Bangun Los Pasar Burung

134

MAGETAN – Janji pemkab membangun los pasar burung di kompleks Pasar Hewan Kecamatan Barat belum terealisasi. Padahal, para pedagang sudah menantikan hal itu. Selama ini, mereka keleleran di pinggir Jalan Raya Tebon. ’’Ingin bisa membuka lapak setiap hari, tapi los belum ada,’’ kata Sunaryo, salah seorang pedagang burung.

Dia menyebut, ada 20 pedagang burung setiap pasaran Wage. Sebelumnya ada wacana jika akan difasilitasi masuk di kompleks pasar hewan. Pemkab ingin memberikan fasilitas lantaran pedagang merasa tak nyaman berjualan di tepi jalan. ’’Informasinya tidak bisa dibangun tahun ini,’’ ujarnya.

Kasi Sarpras Pasar Dinas Perindustrian dan Pedagangan Magetan Darmaji mengatakan, untuk los pedagang burung memang benar gagal dibangun tahun ini. Macetnya unit layanan pengadaan (ULP) membuat waktu lelang jadi mundur. Akibatnya, los yang rencananya dibangun dengan anggaran tahun 2018 itu jadi batal dibangun. Dia menyebut proyek perbaikan belum sampai lelang. ’’Waktu tidak mencukupi setelah aktifnya ULP di bulan Oktober lalu,’’ tuturnya.

Dia belum bisa memastikan kapan los tersebut bisa dibangun. Targetnya tahun depan. Rencananya dibangun los memanjang. Tempat itu akan diletakkan di sebelah barat Pasar Hewan. Darmaji tak menyebut berapa tepatnya luasan bangunan los yang rencananya diperuntukkan bagi pedagang itu. ’’Kalau dananya kami anggarakan dulu Rp 496,5 juta,’’ ungkapnya. (mg4/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here