Magetan

Pemeriksaan Pengemudi Porsche Jalan di Tempat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penanganan tabrakan mobil Porsche 718 Boxster dengan pengendara sepeda motor di Takeran makin berlarut-larut. Sampai dengan Jumat (9/8), Unit Laka Lantas Polres Magetan belum juga melakukan pemeriksaan terhadap Minoru Kikuji, pengemudi mobil sport tersebut.

Padahal, sesuai perkembangan laporan pihak rumah sakit tempat Minoru dirawat, warga negara asal Jepang itu kondisinya sudah membaik. Sebelumnya, dia sempat dirawat karena mengalami sesak napas. ‘’Masih kami jadwalkan pemeriksaan,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto.

Dia menyatakan proses hukum tabrakan maut itu tetap akan dilanjutkan. Namun, pihaknya masih coba berkoordinasi dengan pengacara Minoru. Utamanya soal pemenuhan panggilan pemeriksaan sebagai saksi. ‘’Meski tidak terluka parah kan tetap harus ada proses hukumnya,’’ ujarnya.

Keperluan lainnya adalah memperjelas kelengkapan dokumen mengemudi Minoru. Karena pasca kecelakaan itu pihaknya hanya mengamankan STNK mobil tersebut. ‘’Kami sempat kesulitan menghubungi pengacara Minoru. Tapi, belakangan akhirnya panggilan kami diangkat dan mau menjadwalkan untuk pemeriksaan,’’ terang Yudi.

Kendati demikian, pemeriksaan terhadap para saksi sudah dilakukan. Mayoritas mereka yang berada di lokasi kejadian dan melihat peristiwa tersebut. ‘’Kami harus tahu dulu keterangan dari keduanya. Kalau belum diperiksa, kami gak bisa mengira–ngira,’’ tuturnya.

Yudi mengatakan bahwa saat ini Minoru masih berada di Surabaya. Pihaknya juga membenarkan bahwa Minoru kerap sambang ke Magetan. Karena istrinya, Eva Maharani, adalah warga asli Magetan. ‘’Sesegera mungkin katanya (mau memenuhi pemeriksaan, Red),’’ ungkap Yudi.

Di sisi lain, sampai dengan kemarin polisi juga belum mengetahui kondisi terakhir Sumadi. Namun, Yudi memastikan korban dalam keadaan selamat. ‘’Segera kami tindak lanjuti,’’ katanya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close