Ngawi

Pemeriksaan Kesehatan Ony-Antok Ditunda

Telanjur di Surabaya, Batal Diperiksa

SURABAYA, Jawa Pos Radar Ngawi – Bakal calon bupati (bacabup) Ngawi Ony Anwar bersama pasangannya Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko batal melakukan pemeriksaan kesehatan di RSAL dr Ramelan, Surabaya, Senin (7/9). Padahal keduanya telanjur tiba di Kota Pahlawan pada Minggu malam (6/9). ‘’Malam itu juga kami dapat informasi kalau pemeriksaan kesehatannya ditunda,’’ kata Ony.

Sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya, pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon (bapaslon) Ngawi dilakukan kemarin dan hari ini. Namun, setelah menggelar rapat pleno dini hari kemarin pihak KPU Ngawi mengumumkan pelaksanaannya ditunda. ‘’Sebenarnya tidak masalah. Tapi, penundaan ini pasti berpengaruh pada jadwal dan agenda yang sudah kami susun,’’ ujarnya.

Pria yang masih menjabat wakil bupati Ngawi itu mengaku sebelumnya sudah menyusun beberapa agenda kegiatan. Pun, usai KPU menginformasikan jadwal pemeriksaan 7-8 September, pihaknya terpaksa menggeser semua agenda pada tanggal tersebut. ‘’Tentu saja eman waktunya. Tapi, secara umum tidak masalah,’’ sebut Ony.

Koordinator Divisi Teknis KPU Ngawi Aman Rido Hidayat menjelaskan, pemeriksaan kesehatan bapaslon ditunda karena tahapan pemilihan juga mundur. Terutama proses pendaftaran hingga penetapan calon. ‘’Pemeriksaan kesehatan menunggu sampai berakhirnya perpanjangan masa pendaftaran,’’ katanya.

Kemarin Rido sudah mendatangi RSAL dr Ramelan untuk melakukan koordinasi. Namun, pihak rumah sakit belum bisa memberikan kepastian waktu pemeriksaan kesehatan Ony-Antok. ‘’Belum fixed, karena mereka masih harus koordinasi dengan pihak BNN dan HIMPSI,’’ ungkapnya.

Rido memperkirakan, pemeriksaan kesehatan ditunda pada 14-15 September. Namun, kepastiannya masih menunggu informasi dari pihak RSAL dr Ramelan, Surabaya. ‘’Tapi, kalau lokasinya kami pastikan tidak berubah,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close