Ngawi

Pembangunan Pasar Relokasi Telah Tuntas

Lapak Tambahan Mulai Terisi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sejumlah pedagang Pasar Besar Ngawi (PBN) mulai menempati lapak tambahan di tempat relokasi kendati belum ada proses serah terima proyek dari pelaksana kepada pemkab setempat. ‘’Itu yang ditempati hanya bagian depan, pindahan dari Pasar Jogorogo,’’ kata Kepala PBN Sunarto Selasa (8/9).

Sunarto menjelaskan, setelah permintaan pedagang disetujui bupati beberapa hari lalu, ada tambahan tempat relokasi. Itu tidak termasuk proyek relokasi pasar senilai Rp 910 juta tersebut. ‘’Tapi, kalau yang resmi dari proyek belum bisa ditempati,’’ ujarnya.

Jika mengacu pada jadwal proyek pembangunan tempat relokasi, proses serah terima dilakukan pada 16 September mendatang. Namun, bupati menghendaki sebelum 10 September besok harus sudah selesai. ‘’Penyerahan pastinya kapan, kami kurang tahu. Tapi, sesuai keinginan bupati bisa lebih cepat, dan pembangunannya juga sudah selesai,’’ paparnya.

Pantauan Radar Ngawi di lokasi kemarin, bangunan pasar relokasi di tiga ruas jalan yakni Mangkubumi, Jalan Sultan Agung, dan Untung Suropati sudah selesai. Namun, masih kosong dan dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan. ‘’Pedagang ojokan memang tidak menggunakan bangunan relokasi, tapi mereka menghendaki pindahannya dibarengkan dengan kios dan los,’’ kata Sunarto. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close