Pembalap Berdarah Ngawi Jawara F4 Grand Prix Australia

646
Luis William Mahendra Leeds

NGAWI – Tidak banyak yang tahu pembalap muda berprestasi dunia ini memiliki darah Ngawi. Pemuda itu adalah Luis William Mahendra Leeds. Pada balapan Formula 4 (F4) Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu waktu setempat (17/3), Luis sukses menjadi jawara.

Di race pertama kualifikasi pada Jumat lalu (15/3) Luis berhasil finis tercepat. Sayang, pada race kedua keesokan harinya hanya mampu menempati posisi ke-9. Namun, hasil kurang maksimal itu dibayar lunas dengan finis di urutan kedua pada race pemungkas Minggu (17/3).

Mengumpulkan 45 poin, pembalap AGI Sport kelahiran 6 Maret 2000 itu berhasil naik podium tertinggi. ‘’Sebagai seorang ibu, pastinya bangga,’’ kata Maria Leeds, ibunya yang asli Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, saat dihubungi Radar Ngawi kemarin (20/3).

Maria mengatakan, Luis mulai suka dengan dunia balap sejak berusia 11 tahun. Jatuh bangun menekuni balapan tak luput dirasakan sang ibu. ‘’Tidak boleh putus asa. Harus fokus dalam meraih impian. Berusaha keras dan believe in your self. Itu yang selalu saya sampaikan ke Luis,’’ ujar Maria menyebut pesan yang kerap disampaikan kepada putra sulungnya itu.

Maria mendukung penuh bakat Luis di dunia balap. Apalagi, dengan predikat juara yang baru saja diraih. Kendati begitu, pendidikan tidak boleh ditinggalkan. Maria mengatakan, Luis saat ini tengah menjalani ujian setara kelas XII SMA. ‘’Suatu saat saya ingin menuliskan nama Ngawi di baju balapnya. Kangen juga suasananya, kemungkinan Desember mendatang kami ke Ngawi,’’ pungkas perempuan yang kini menetap di Australia itu. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here