Pacitan

Pembahasan Raperda Terimbas Korona

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sejumlah rancangan produk hukum berupa perda gagal dibahas tahun ini. Tidak lain karena terkendala pandemi Covid-19. Selain itu, anggaran pembahasan dilakukan refocusing. ‘’Pada tahun 2020 ada tujuh raperda yang masuk dalam propemperda ditambah dua raperda inisiatif DPRD,’’ kata Ketua Bapemperda DPRD Pacitan Rudi Handoko Senin (31/8).

Sekalipun molor, namun Rudi memastikan semua itu tidak sampai menghambat RPJMD. Pihaknya juga masih menunggu usulan raperda inisiatif lain dari DPRD untuk tahun depan. ‘’Masing-masing komisi belum kami surati untuk usulan tahun depan. Kami masih lihat perkembangannya,’’ ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Pacitan Deni Cahyantoro mengatakan, pembahasan Raperda 2021 bakal ditambah dua rancangan regulasi tentang perubahan RPJMD dan SOTK. ‘’Selain RPJMD dan SOTK, raperda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan juga akan dibahas tahun depan. ‘’Memang kami sedikit terlambat dalam penyusunannya,’’ ucapnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close