Magetan

Peluang Peserta CPNS P1/TL Gunakan Nilai Tertinggi

Kesempatan Emas Peserta Ambang Batas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Keistimewaan diberikan bagi pelamar CPNS yang dinyatakan P1/TL pada seleksi tahun lalu. Mereka diberikan peluang menggunakan nilai terbaik antara nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2018 dan SKD 2019. ‘’Apabila memilih ikut dan hadir pada SKD, maka nilai yang digunakan yang tertinggi,’’ terang pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan Rachmad Edy.

Pelamar kategori P1/TL yakni mereka yang memenuhi nilai ambang batas atas (passing grade) berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Serta masuk dalam tiga kali formasi jabatan yang dilamar untuk dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 2018, namun tidak lulus sampai tahap akhir. ‘’Bukan sekadar lolos SKD, tapi kategori P1/TL,’’ tekannya.

Apabila yang bersangkutan memilih untuk mengikuti SKD lagi, tetapi tidak hadir pada pelaksanaan SKD 2019, dinyatakan gugur. Jika yang bersangkutan memilih untuk tidak ikut dan hadir, maka nilai yang digunakan adalah nilai hasil seleksi tahun 2018 silam. Tergantung dari masing-masing pelamar apakah akan menggunakan kesempatan emas itu atau tidak. ‘’Ada ketentuannya,’’ kata Rachmad.

Untuk data pelamar dari kategori P1/TL di tingkat kabupaten, BKD Magetan tidak memilikinya. Karena data itu bersifat nasional dalam database BKN. Meski mendapat keistimewaan, mereka tetap harus mendaftar seperti pelamar lain. Tinggal memasukkan NIK pada akun pelamar. Lalu mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. ‘’Sudah online dengan BKN,’’ sebutnya.

Tahun ini, Pemkab Magetan mendapatkan jatah 412 formasi. Formasi terbanyak untuk posisi guru. Lebih dari setengahnya, yakni 210 formasi. Sedangkan sisanya untuk tenaga kesehatan (115) dan tenaga teknis (87). Pendaftarannya bisa dimulai sejak 11 November sampai 24 November mendatang. ‘’Dibuka online seperti tahun lalu,’’ ujarnya. (bel/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close