Pelawak Angga Gareng Salatiga Meninggal usai Mobilnya Terlibat Laka di Tol

6163

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kabar duka datang dari dunia seni tanah air, khususnya ketoprak. Angga Ardyanta atau lebih dikenal dengan sebutan Gareng Salatiga itu meninggal dunia usai mobil Terios yang dikendarai terlibat kecelakaan di tol Ngawi-Solo, Rabu pagi (14/8).

Seniman asal Desa Nglawan, Pabean, Semarang, itu mengembuskan nafas terakhir Kamis (15/8) sekitar pukul 03.00 saat dalam perawatan di RSI At-Tin Husada Ngawi usai mobil Daihatsu Terios yang dikendarai menyeruduk truk tronton yang sedang parkir.

Raji, ketua Persatuan Dalang Indonesia Wilayah Ngawi mengatakan, meski tinggal di Semarang, nama Angga yang kerap memerankan tokoh Gareng lebih kesohor di wilayah Surakarta, Boyolali, Solo, dan Klaten dengan sapaan akrab Angga Salatiga.

‘’Ada juga Gareng Semarang. Saya kenal baik, namanya Sumarbagyo. Sekarang memang banyak yang memerankan Gareng,’’ ujarnya

Angga tewas usai terlibat kecelakaan di km 569 tol Ngawi-Solo masuk Desa Jengkrik, Kedunggalar, Ngawi. Kejadian tragis itu berawal saat Daihatsu Terios yang ditumpangi Angga dan adiknya melaju dari timur. Sesampainya di TKP, mobil nopol H 8853 WL itu menyeruduk truk tronton yang sedang parkir di tepi tol. (gen/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here