KriminalitasNgawi

Pelaku Pembacokan Diringkus di Cilacap

NGAWI– Berakhir sudah pelarian Soleh Sugiarto alias Lodong. Pria 33 tahun asal Desa Karanggeneng, Pitu, ini ditangkap di Cilacap, Jawa Tengah, setelah empat bulan buron. ‘’Tersangka kabur setelah melakukan pembacokan kepada seorang warga wilayah hukum kami pada Oktober 2018 lalu,’’ kata Kapolsek Pitu Iptu Subandi kemarin (24/2).

Soleh ditangkap aparat kepolisian pada Jumat (22/2) di Jalan Kalimantan, Cilacap, sekitar pukul 13.00. Proses penangkapan terbilang mudah. Mantan sopir ini tidak bisa berkutik saat petugas melakukan penyergapan. ‘’Tersangka ditangkap saat sedang berjualan bakso di sana,’’ ungkap Subandi.

Soleh kini meringkuk di balik jeruji besi tahanan Polres Ngawi. Kasus tindak pidana penganiayaannya ditangani Polsek Pitu. Tersangka dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. ‘’Tersangka dititipkan di Polres Ngawi,’’ tuturnya.

Soleh kabur sesaat setelah membacok Tegek Sudibyo, 40, asal Desa Bangunrejo, Pitu, pada 15 Oktober 2018 sekitar pukul 00.30. Tersangka mendatangi rumah korban dengan kondisi kalap. Dengan membabi buta, Soleh membacok Tegek menggunakan arit gede. (mg8/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close