Pelajar Tabrak Pengendara Sepeda Pancal

78

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan pelajar kembali terjadi. Adalah seorang pelajar bermotor dengan pengendara sepeda pancal. Laka lantas terjadi di Jalan Sukowati masuk Desa Karangasri, Ngawi, pukul 11.45 Senin (13/5). Akibatnya, pengendara ontel mengalami patah tulang pundak kanan dan paha kanan. ’’Sepeda pancal yang hendak berbelok arah tertubruk motor,’’ kata Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Mengendarai Honda Vario nopol AE 6089 LW, pelajar bermotor itu adalah Bin, 16, warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati. Sementara pengendara sepeda pancal adalah Suparmin, 65, warga Desa Karangasri, Ngawi. Laka bermula saat Suparmin memancal sepeda dari barat. Di lokasi kejadian, Suparmin berniat belok arah ke kenan (selatan). Belum rampung ambil jalan, Suparmin keburu tertubruk Bin yang melaju kencang dari barat. ’’TKP (tempat kejadian perkara) berada di tikungan. Keduanya kurang berhati-hati,’’ ujar Cipto.

Suparmin terpental sekalian ontelnya beberapa meter setelah tertumbur Bin yang melaju kencang dengan motor. Ya, moncong Vario menghantam tetap di sisi kanan ontel beserta pengendaranya.  Saking kerasnya tabrakan, tulang pundak kanan Suparmin patah. Pun, tulang paha kanannya. Suparmin kini dirawat intensif di RS Widodo Ngawi. Sementara Bin mengalami luka-luka babras di beberapa bagian tubuhnya. ’’Kemungkinan dua pengendara yang terlibat laka sama-sama kurang memperhatikan arus lalu lintas karena TKP yang berada setelah tikungan,’’ papar Cipto.

Insiden laka lantas tersebut kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. Polisi telah mengumpulkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. Terkait status pengendara motor yang masih pelajar, Cipto mengimbau kepada orang tua untuk tidak mudah memfasilitasi motor bagi anaknya. Tingkat laka lantas melibatkan pelajar di Ngawi kelewat tinggi. ’’Motor dan sepeda pancal telah diamankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here