Peduli Dan Terus Beri Kontribusi

75

MADIUN –  Semarak namun merakyat. Dua kata inilah yang dapat menggambarkan seluruh rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Depo Pemeliharaan (Depohar) 20 di Lanud Iswahjudi. Momentum spesial hari jadi yang ke-20 ini semakin istimewa dan berbeda dari HUT tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, kemeriahan acara tidak hanya dirasakan seluruh prajurit TNI-AU di Lanud Iswahjudi. Melainkan juga masyarakat di Nglandung, Geger, Kabupaten Madiun. ’’Sebenarnya ini adalah kepedulian kami, depohar 20 ingin beri kontribusi kepada masyarakat,’’ kata Komandan Depohar 20 Kolonel Lek Soegeng  Ryady kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Ditemui usai peresmian renovasi Musala Al-Muqminun, RT 2 RW 9, Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, kemarin (20/3), Kolonel Lek Soegeng merasa beryukur. Masyarakat setempat bergerak aktif turun tangan membantu perbaikan musala. Seperti ikut membantu materiil pembangunan musala dan menyuguhkan makanan-minuman sampai renovasi selesai dibangun. ’’Animo masyarakat alhamdulillah luar biasa. Juga banyak anggota kami yang tergugah dan membantu,’’ ujarnya.

Setelah perbaikan selama tiga minggu lamanya, Rabu kemarin (20/3) Kolonel Lek Soegeng bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami  meresmikan musala tersebut. Sebelumnya, meninjau langsung acara sunatan masal dan pembagian 20 paket sembako untuk 20 warga kurang mampu di Nglandung, Geger, Kabupaten Madiun. ’’Harus kontribusi dengan keterbatasan waktu, kami punya kesempatan dan membantu sesuai dengan kemampuan kami,’’ paparnya.

Perlu diketahui, rangkaian acara HUT depohar 20 ke-20 diawali dengan serangkaian kegiatan pertandingan. Mulai dari kompetisi voli putra-putri dan sepak bola mini. Tidak ketinggalan lomba memasak dan kerajinan tangan oleh istri prajurit TNI-AU. Berlanjut pemberian bantuan sosial (bansos) di Nglandung, Geger, Kabupaten Madiun. Puncak serangkaian acara berlangsung hari ini (22/3) di lingkup depohar 20 dikemas dengan beragam jenis acara yang menghibur. Termasuk pertunjukan perdana kesenian ledhug oleh personel depohar 20. ’’Ikut melestarikan kebudayaan, ada kesenian ledhug di acara ini,’’ urainya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro. Kaji Mbing, sapaan akrab bupati Madiun, ini menyambut positif bantuan sosial dari depohar 20 Lanud Iswahjudi. ‘’Ini wujud kebersamaan kami. Tanggung jawab bersama dalam  kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Madiun. Juga forkopimda (forum koordinasi pimpinan daerah, Red) tingkat kabupaten/kota, di dalamnya termasuk TNI-AU. Wujud riilnya seperti ini,’’ tandasnya.  ’’Harapan saya, istiqamah dan bisa berkelanjutan,’’ pungkasnya (dil/c1/ota/adv/bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here