Pecah Ban, Datsun Go Hantam Median Tol

89

NGAWI – Hendak bepergian? Pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Kalau tidak, celaka seperti yang menimpa Ena Marsanti, 35, bisa saja terjadi. Mengemudikan Datsun Go Panca nopol H 9079 HL, warga Kecamatan Nanjung, Kabupaten Bandung, itu mengalami pecah ban di jalan tol. Tepatnya Km 585+400 ruas tol Wilangan-Ngawi, masuk Desa Dempel, Geneng.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi Minggu malam (31/3). Bermula saat Datsun Go Panca yang dikemudikan Ena dengan sejumlah penumpang melaju dari arah timur. ‘’Mereka baru saja menghadiri resepsi pernikahan di Jombang,’’ ujar Cipto kemarin (1/4).

Nahas, saat melintas di lokasi kejadian, ban belakang kiri mobil tiba-tiba pecah. Sesaat setelah insiden itu, kendaraan melaju pontang panting. Ena tidak dapat mengusai laju kendaraan. Alhasil, mobil menghantam median jalan. ‘’Mobil berisi tujuh penumpang,’’ jelas Cipto.

Datsun Go Panca kelir hitam metalik itu dua kali menghantam median. Moncong mobil lebih dulu menghantam beton pembatas jalan itu. Moncong ringsek, laju kendaraan masih belum berhenti. Berikutnya, mobil terpelanting ke arah kiri. Akibatnya, bodi belakang samping kiri berbenturan keras dengan median jalan. ‘’Lima dari tujuh penumpang mengalami luka-luka,’’ ungkapnya.

Sesaat setelah mengetahui kecelakaan tersebut, sejumlah petugas tiba di lokasi kejadian. Lima penumpang yang mengalami luka-luka segera dievakuasi. Empat korban sama-sama berasal dari Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Yakni, Sari Wulandari, 35; Suwanti, 55; Ailsadela, 9; dan Bambang Permadi, 25. Sementara, seorang korban lagi adalah Novi Setyaningrum, 21, asal Salatiga. ‘’Kebanyakan korban mengeluhkan nyeri dada, pusing, dan mual, akibat benturan. Juga luka babras dan luka robek,’’ papar Cipto.

Kelima korban insiden pecah ban tersebut dilarikan ke RS At-Tin Husada Ngawi untuk mendapatkan perawatan medis. ‘’Karena laka tunggal, tidak dilakukan penahanan kepada sopir. Untuk sementara mobil kami amankan di pos,’’ pungkas Cipto. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here