PDAM Lawu Tirta Berkomitmen Memperluas dan Meningkatkan Pelayanan

96

MAGETAN – Perbaikan pelayanan dan perluasan jaringan menjadi komitmen PDAM Lawu Tirta Magetan di usianya yang menginjak ke-36 tahun. Upaya itu ditunjukkan dengan peningkatan akses penyediaan air bersih pada masyarakat.

Hingga mengantarkan PDAM Lawu Tirta sebagai salah satu dari lima perusahaan penyedia air minum berkinerja terbaik sepanjang tahun 2018 di Jatim. Serta menduduki peringkat ke-20, PDAM berkinerja sehat se-Indonesia.

Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Magetan Welly Kristanto mengatakan, prestasi itu diperoleh berdasarkan laporan yang dirilis Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR. ‘’Ini merupakan buah dari kesabaran dan kerja keras kami semua,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Sebelumnya, pada 2017 lalu PDAM Lawu Tirta juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi dari persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia (Perpamsi). Khususnya pada kategori operasional terbaik untuk pelayanan tingkat kabupaten dengan jumlah penduduk di atas 5 ribu jiwa.

Kendati begitu, Welly mengharapkan capaian itu tidak lantas membuat semua pihak cepat berpuas diri. Sebaliknya, dia meminta jajarannya makin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan penyediaan air bersih pada masyarakat. Seperti membuat program inovasi berupa distrik meter area (DMA) di beberapa titik. ‘’Harapnya pelayanan puncak di semua sektor bisa terlayani dengan merata,’’ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto berharap momentum HUT PDAM ke-36 bisa memacu kinerja karyawan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. ‘’Ke depan, saya harapkan kinerja PDAM makin lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan pelayanan serta menjalankan program. Sehingga bisa memberikan kontribusi memadai kepada daerah,’’ terangnya.

Seperti diketahui, peringatan HUT ke-36 PDAM Lawu Tirta Magetan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan. Seperti turnamen badminton antar klub, penyerahan reward kepada pelanggan yang tertib dan peduli, donor darah dan pertandingan futsal. Selain itu, ada juga jalan santai, pendakian ke puncak Gunung Lawu, pemberian reward  pengepul, malam tirakatan, upacara bendera, bakti sosial serta resepsi. (ebo/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here