Pastimania Berharap Persinga Ladeni Persebaya di Ketonggo

114

NGAWI – Kemenangan! Satu kata ini menjadi satu-satunya keinginan suporter bola di mana pun. Tidak terkecuali Pastimania. Besar harapan pendukung fanatik Persinga Ngawi ini melihat tim kesayangannya berbicara banyak. Sayang, kondisi tim sekarang sedang galau. Persinga kebingungan mencari lapangan untuk menjamu Persebaya Surabaya dalam babak 32 besar Piala Indonesia. ’’Yang kami inginkan cuma bisa menonton dan mendukung Persinga,’’ kata Ketua Umum Pastimania Zaenal Arifin kemarin (18/1).

Sesuai jadwal, pertandingan antara Persinga versus Persebaya mestinya dilaksanakan pada Selasa (22/1). Namun, di mana pertandingan akan digelar masih gelap lantaran berbagai penyebab. Mulai stadion yang kurang layak sampai alasan keamanan. Tentang hal itu, Zaenal dkk tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa berharap Persinga bermain di kandang sendiri. ’’Kalau bisa, mainnya di Ngawi,’’ ujar Zaenal.

Ingin menyaksikan Laskar Ketonggo berlaga secara langsung menjadi alasan kuat. Pastimania juga berharap tim kesayangannya bisa meraih kemenangan. Oleh karena itu, mereka menginginkan Persinga bisa meladeni Green Force di kandang sendiri. Keinginan tersebut bukan tanpa alasan. Keangkeran Stadion Ketonggo sudah terbukti beberapa kali. Tim-tim besar seperti Persela Lamongan, Persiwa Wamena, bahkan Persebaya sendiri sempat keteteran saat merumput di Stadion Ketonggo. ’’Dukungan dari teman-teman suporter bisa maksimal. Tim juga akan lebih gereget kalau main di kandang sendiri,’’ tutur Zaenal.

Pastimania benar-benar menaruh harapan besar kepada Persinga dalam pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia. Sebab, hanya itulah satu-satunya kompetisi resmi yang masih diikuti tim besutan Fahmi Amirudin itu sekarang ini. Tepatnya, setelah Persinga dipastikan kandas dari Liga 3 Nasional beberapa waktu lalu. ’’Kami berharap Persinga bisa memanfaatkan sekecil apa pun peluang yang ada. Kalau bisa bermain di Ngawi, dukungan juga akan lebih kuat,’’ ujarnya.

Suara senada terlontar dari kapten Persinga Slamet ’’Larso’’ Hariyadi. Larso berharap pertandingan bisa digelar di Stadion Ketonggo. Menurutnya, penggawa tim bisa lebih lepas dalam bermain. Hal itu sudah dibuktikan dengan sejumlah trek apik Persinga saat merumput di kandang sendiri. ’’Target bisa menang,’’ kata Larso kepada Radar Ngawi.

Tentang pelik masalah homebase, Larso beserta penggawa Persinga yang lain berkeinginan benar-benar ingin bermain di Ketonggo. Kendati begitu, Larso cs tetap menyatakan kesiapannya bermain di mana pun. ’’Kalau bisa ya di Ketonggo. Tapi, di mana nanti hasilnya, kami sudah siap,’’ pungkasnya. (mg8/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here