Pasar Berubah, Bisnis Berbenah

25
LAWATAN BISNIS: GM Jawa Pos Radar Madiun Ockta Prana bersama Manajer Iklan Dony Christiandy berbincang dengan GM PCC Erich Pramono Rabu (11/9).

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pasar terus berubah karena banyak faktor. Mulai pergeseran konsumsi, daya beli masyarakat, hingga kemajuan teknologi dan lingkungan. Pelaku usaha pun dituntut mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan itu supaya bertahan dan terus berkembang. Ponorogo City Center (PCC) memberi contoh tersebut. PCC membuktikan bahwa mereka mampu senantiasa eksis menjadi pusat perbelanjaan terkemuka.

‘’Di Ponorogo, PCC menjadi salah satu tujuan utama masyarakat untuk berbelanja,’’ kata General Manager Jawa Pos Radar Madiun Ockta Prana kemarin.

Ockta membawa krunya dari Radar Madiun dan Radar Ponorogo berkunjung ke PCC kemarin. General Manager PCC Erich Pramono menerima langsung kunjungan kemarin siang. Diskusi kedua belah pihak berlangsung cair. Sejumlah ide mengemuka dari obrolan di salah satu tenant kuliner di PCC itu. Ockta secara khusus mengapresiasi kiprah PCC dalam mewarnai Bumi Reyog selama empat tahun terakhir. ‘’PCC senantiasa beradaptasi dengan pasar di Ponorogo, itu membuat mereka bertahan dan terus berkembang,’’ ujarnya.

Diskusi mencuatkan berbagai ide yang positif. Salah satunya, mengenai cara-cara yang bisa meningkatkan kunjungan masyarakat ke PCC. Di mal terbesar di Ponorogo itu sudah berjejal berbagai tenant yang disukai warga Ponorogo. Mulai gerai busana yang sudah punya nama besar, berbagai tenant kuliner, hingga hiburan karaoke, bioskop, dan bahkan hotel berbintang. ‘’Jika ditunjang adanya event, baik di Ponorogo maupun secara spesifik di PCC, imbasnya akan lebih positif,’’ tutur Ockta.

Di lain pihak, General Manager PCC Erich Pramono menyambut positif kunjungan awak Radar Madiun. Kala berbincang dengan Ockta Cs, Erich turut sepakat bahwa dibutuhkan berbagai jurus jitu untuk bisa mendongkrak kunjungan masyarakat ke sebuah pusat perbelanjaan. Keberadaan tenant-tenant yang menarik di mata masyarakat sudah merupakan nilai plus. ‘’PCC senantiasa berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memberikan yang terbaik,’’ ucapnya. (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here