Magetan

Pasang Tangga Berjalan Pasar Baru Magetan

Tujuh Perusahaan Berebut Anggaran Rp 1,5 Miliar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pasar Baru Magetan (PBM) dipersolek. Dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) ingin mengganti tangga menuju lantai dua menjadi eskalator. Proses pengadaan tangga berjalan itu tinggal menunggu pengumuman pemenang lelangnya. ‘’Ada tujuh perusahaan yang ikut lelang,’’ kata Kasi Sarana dan Prasarana Pasar Disperindag Magetan Darmadji Kamis (28/5).

Darmadji mengungkapkan, penggantian tangga di bagian tengah itu untuk membuat kesan pasar lebih modern. Eksterior pasar rakyat itu diharapkan lebih cantik. Sehingga menjadi daya tarik dan mempermudah akses para pengunjung. ‘’Supaya masyarakat tidak capai naik ke lantai atas,’’ ujarnya.

Selain eskalator dengan pagu anggaran Rp 1,51 miliar, kegiatan rehabilitasi PBM juga masuk proses lelang. Sebanyak 138 kontraktor berebut pekerjaan dengan anggaran Rp 3,9 miliar itu. ‘’Salah satu item pekerjaan yang akan disentuh bagian atap,’’ ungkapnya seraya menyebut pembongkaran pagar belum bisa dilaksanakan tahun ini karena keterbatasan anggaran.

Darmadji menyebut, kewenangan merehabilitasi PBM bukan hanya disperindag. Kegiatan itu juga menjadi urusan dinas perhubungan, disparbud, DPMPTSP, dan DPUPR. Sebab, keempat organisasi perangkat daerah (OPD) itu terlibat dalam pengelolaan PBM. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close