KriminalitasNgawiPeristiwa

Pasang Poster Caleg, Motor Diembat Maling

NGAWI – Apes menghampiri Agus Mulyanto, warga Dusun Ngadirejo, Desa Gemarang, Kedunggalar. Honda Vario miliknya diembat maling saat pria 50 tahun itu memasang poster salah seorang caleg tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Sebelum hilang, motor diparkir di sekitar toko besi,’’ kata Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman kemarin (25/2).

Tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi Minggu (24/2) di pinggir Jalan Raya Ngawi-Mantingan masuk Desa Gemarang, Kedunggalar. Berawal saat korban dan sejumlah rekannya ke lokasi kejadian.

Membawa sejumlah peranti untuk memasang poster, Agus menuju simpang tiga di sekitar TKP. Sementara, Vario yang dikendarainya dari rumah diparkir tanpa dikunci setang. Pun, anak kunci sekadar ditaruh di dashboard motor. ‘’Diduga, pelaku memanfaatkan situasi dan kelengahan korban saat sibuk bekerja,’’ ujar Sukisman.

Nah, saat salah seorang rekan korban hendak mengambil linggis, diketahui motor sudah tidak ada di tempat semula. Agus yang sedang sibuk merangkai bambu untuk tempat memajang poster sempat tidak percaya saat diberi tahu bahwa kendaraannya raib.

Agus lantas berinisiatif mengecek sendiri. Benar saja, tempat korban memarkir Vario kelir hitam miliknya sudah dalam keadaan kosong melompong. Setelah memastikan motornya amblas digondol maling, Agus seketika itu juga melapor ke polsek terdekat. ‘’Kasus kami tangani dan masih dalam proses lidik,’’ terangnya.

Selain melakukan olah TKP dan mengorek keterangan dari korban, polisi memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian. Termasuk seorang warga yang sempat melihat motor milik Agus dikendarai pria dari tempat parkir. ‘’Ini juga sebagai peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak teledor saat memarkir kendaraan,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close