Parkir Sembarangan, 25 Pemilik Kendaraan Kena Peringatan

177
FOTO: NUR WACHID/RADAR PONOROGO

PONOROGO – Warga Ponorogo kini tidak bisa seenaknya sendiri memarkir kendaraan di depan Pasar eks-Stasiun. Kalau masih saja nekat, mereka terancam kena tindak anggota Satlantas Polres Ponorogo.

KBO Lantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan menganggap keberadaan parkir ilegal di depan pasar tradisional itu, turut menyumbang kemacetan di ruas Jalan Soekarno-Hatta. Padahal, jalan tersebut sangat vital karena menjadi akses bagi kendaraan menuju Madiun. “Kami berikan pembinaan,” katanya.

Total ada 25 kendaraan yang terparkir di bahu jalan saat anggota Satlantas Polres Ponorogo menertibkan parkir liar tersebut. Meski begitu, mereka tidak sampai dikenai sanksi denda. Sebaliknya, pemilik kendaraan hanya diberi pembinaan maupun peringatan bahwa jalan tersebut harus steril dari kendaraan parkir.

Apalagi, di titik tersebut terdapat tanda larangan parkir. Selain itu, parkir liar menyebabkan penyempitan badan jalan. Sehingga meresahkan pengguna jalan yang lainnya. “Terlebih saat ini pedagang pasar sudah direlokasi,” ujar Yudi. (mg7/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here