Parkir Ngawur, Jalan Bali Kerap Macet

253

MADIUN – Arus lalu lintas di kawasan Jalan Bali kian semrawut. Parkir ngawur dari kendaraan roda empat dituding biang keroknya. Kondisi tersebut menyebabkan kemacetan. Kondisi ini mengundang keluhan pengguna jalan. ‘’Macet, apalagi kalau pagi. Mobil berjejer di kanan kiri jalan,’’ kata Rahma Nia, salah seorang pengemudi.

Rahma menilai parkir roda empat di sembarang tempat diduga sebagai biang kemacetan. Bahkan, beberapa kendaraan roda empat ada yang nekat parkir di atas trotoar. Dia berharap pemkot bisa mengatasi permasalahan tersebut. ’’Tidak jauh dari perempatan lalu lintas, terkadang ada pikap pengangkut barang sampai separo jalan, tambah bikin macet,’’ ujarnya.

Kabid Angkutan Darat Iman Su’aidi menjelaskan, pemicu kemacetan di Jalan Bali lantaran ada kendaraan parkir di kanan-kiri jalan. Utamanya dari depan RSUD Paviliun Merpati sampai kawasan pertokoan. Anggota patroli belum pernah  menempel stiker larangan parkir sebagai bagian dari praktik sosialisasi Perda Nomor 37 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. ’’Tapi, kami akan tertibkan jika ditemukan pelanggaran,’’ tegasnya.

Iman menambahkan, di kawasan jalan itu tergolong sempit. Memang diakuinya tidak ada rambu larangan parkir. Namun, juru parkir juga tidak bisa sembarangan. ’’Kami akan kaji, bisa juga nanti ditambah rambu larangan parkir,’’ pungkasnya. (mg2/c1/ota)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here