NgawiPeristiwa

PARAH! Ngawi Diamuk Angin Kencang

NGAWI, Radar Ngawi – Hujan deras disertai angin kencang melanda Ngawi, Minggu (24/11) sore. Kejadian itu merusakkan sejumlah bangunan. Di antaranya atap gedung mapolres dan kantor Setdakab Ngawi rusak. Beberapa kendaraan yang terparkir di sejumlah jalan protokol juga ringsek ditimpa pohon yang tumbang.

Angin kencang yang terjadi dalam hitungan menit itu juga merobohkan menara Radio Bahana FM. Hingga menimpa dua rumah warga di Jalan Trunojoyo. Selain itu, angin gambul tersebut juga memporak-porandakan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Alun-Alun Merdeka.

Musibah angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.00 itu juga menerjang gedung bioskop NSC di Jalan Sokarno. Beberapa pohon yang berada di pinggir jalan juga bertumbangan. Selain itu, angin kencang yang diperkirakan berkecepatan sekitar 33-38 knot tersebut juga mengambrukkan tenda pagelaran wayang kulit di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas. Belum diketahui ada tidaknya laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut sampai dengan berita ini ditulis.

Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Yudono menyatakan sampai malam ini proses evakuasi masih berlangsung. Pembersihan batang pohon tumbang yang melintang di sejumlah jalan protokol terus dilakukan. ”Masih digali informasinya oleh TRC (tim reaksi cepat) BPBD,” katanya. (tif/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close