Parah! Alun-Alun Reksogati Jadi Tempat Mesum

238

CARUBAN – Sebuah video tak senonoh pasangan remaja viral di dunia maya. Diduga rekaman video itu diambil di Alun-Alun Reksogati, Mejayan, Kabupaten Madiun. Sehingga, warga sekitar lokasi pun resah. ‘’Tidak hanya ini, saya pernah lihat juga di beberapa tempat lain,’’ kata Nino, warga Desa Krajan, Mejayan, Madiun.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat seorang laki-laki berjaket oranye dan memakai masker wajah. Sementara pasangannya mengenakan rok warna abu-abu, berjaket abu-abu, dan berjilbab. Tangan laki-laki itu meggerayangi bagian sensitif perempuan yang tertutup jaket. Dari pencahayaan, video itu direkam siang hari. ‘’Kalau bukan mesum terus apa namanya,’’ kesalnya.

Menurut Nino, meski alun-alun tak jauh dari kantor satuan polisi pamong praja (satpol PP), namun kerap jadi ajang bermesraan para remaja. Bahkan, warga sempat menegur tapi tidak diindahkan. Di Mejayan, kata dia, ada beberapa titik di alun-alun yang acap digunakan pasangan muda-mudi mesum. ‘’Saya kerap main ke alun-alun juga. Jadi tahu,’’ ungkapnya.

Bahkan, dia juga kerap mendapati pasangan remaja keluar masuk lewat pintu belakang gedung Kampung Pesilat yang berseberangan dengan alun-alun. Tempat itu juga digunakan bermesraan.  Tak hanya itu, jalan di belakang RSUD Panti Waluyo Caruban juga jadi ajang mesum remaja di atas motor. ‘’Warga resah karena mereka tidak mengindahkan teguran kami,’’ keluhnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Madiun Supriadi membantah pasangan remaja tersebut sedang mesum. Menurut dia, itu hanya pengaruh dari enggel pengambilan video dari samping. ‘’Keduanya tidak mesum,’’ klaimnya.

Pihaknya kerap menggelar operasi pagi, siang, maupun malam. Tak hanya di Alun-Alun Reksogati, tapi juga lokasi lain yang ditengarai jadi tempat para remaja berbuat tak sononoh. Pihaknya juga patroli di tempat-tempat rekreasi yang biasa digunakan membolos para pelajar. ‘’Kami sudah lakukan operasi,’’ tegasnya.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah untuk membimbing dan mengarahkan peserta didik menjaga norma-norma susila di masyarakat. Dia tak ingin video semacam ini terulang meski bukan mesum. ‘’Tetap kami antisipasi,’’ janjinya. (fat/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here