Pantai Bresah Pacitan Mulai Mencuri Perhatian Wisatawan

88

PACITAN – Desa wisata Watukarung, Pringkuku, Pacitan, tak hanya menyajikan Pantai Watukarung. Sungai Cokel dan gugusan bukitnya juga layak dikunjungi. Bentangan pasir putih Pantai Besrah pun menyuguhkan pesonanya. Jaraknya hanya satu kilometer arah timur dari pintu masuk Pantai Watukarung.

Pantai ini menyimpan keindahan tersendiri. Kondisi alamnya masih perawan dan jarang dijamah wisatawan. Membuat pantai ini layaknya milik pribadi bagi yang mengunjungi.

Berpasir putih bersih nan halus, Pantai Bresah cocok masuk agenda kunjungan saat liburan. Alam yang asri dibalut hijaunya rerumputan serasa di atas bukit. Lokasi pantai yang luas cocok dijadikan untuk bumi perkemahan. Apalagi diapit bukit.

Pun, beberapa pulau kecil memagari pantai. Sehingga embusan angin tertahan dari beberapa arah. Desir ombaknya juga tergolong landai. Cocok untuk bermain air dan bersantai bersama keluarga. ‘’Udaranya juga sejuk. Hijaunya rerumputan, putihnya pasir, dan birunya laut, dapet semua,’’ kata Rozak, salah seorang warga setempat.

Bentangan pantainya sekitar dua kilometer. Sayang, beberapa fasilitas umum seperti toilet serta warung atau penginapan belum tersedia. Namun, wisatawan yang datang tak perlu risau. Pasalnya, sebelum masuk pantai, di seberang bukit berjejer penginapan dan fasilitas umum. Pun beberapa vila juga tersedia untuk disewakan. ‘’Kadang kondisi pantai yang masih perawan dan asri seperti ini justru yang dicari para pelancong,’’ ungkap Rozak.

Meski berada di balik bukit, namun akses menuju pantai mudah dicapai. Walaupun belum diaspal, namun masyarakat setempat membangun jalur dengan menata bebebatuan dan semen. Hingga kendaraan roda dua maupun empat dapat menjangkau lokasi. ‘’Lumayan mulus, enggak becek walaupun hujan,’’ jelasnya. (mg6/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here