NgawiPolitik

PAN Resmi Usung Pasangan OK

Pekan Depan Ambil SK di DPP

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Potensi adanya calon tunggal dalam Pilkada Ngawi 2020 semakin menguat. Menyusul langkah sejumlah parpol lainnya, DPD PAN Ngawi akhirnya resmi mengusung pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko (OK) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) pada pilkada mendatang.

Keputusan tersebut diketahui setelah pengurus partai berlambang matahari itu dipanggil DPP Selasa lalu (16/6). ‘’Insya Allah tinggal mengambil SK (surat keputusan, Red) di DPP,’’ kata ketua tim pemenangan pilkada DPD PAN Ngawi Supeno Rabu (17/6).

Supeno mengungkapkan, DPP menyebutkan bahwa SK tentang pasangan cabup-cawabup itu bisa diambil pekan depan. Rencananya, selain dari pengurus DPD, pengambilan SK bakal melibatkan salah satu perwakilan pasangan OK.

Keputusan PAN bergabung koalisi besar yang digalang PDIP mengusung Ony-Antok sejatinya sudah bisa diprediksi sejak lama. Pada proses penjaringan di tingkat dewan perwakilan daerah (DPD) maupun dewan perwakilan wilayah (DPW) sudah final mengusung OK. Karena itu, hampir dipastikan DPP juga bakal mengambil keputusan sama. Pun, yang diajukan untuk menerima rekomendasi ke DPP hanya satu pasangan calon, yakni Ony-Antok.

Keputusan PAN ikut merapat ke koalisi PDIP dibenarkan oleh Antok. Saat dikonfirmasi kemarin, dia mengaku sudah dihubungi langsung pengurus DPD PAN Ngawi. Hanya, pria yang kini masih menjabat ketua DPRD itu belum mengetahui kapan SK tersebut akan diterima. ‘’Tapi, secara proses memang sudah final,’’ ujarnya.

Antok menyebut, PPP dan Demokrat juga telah mengambil keputusan soal pasangan yang hendak diusung pada pilkada mendatang meski SK-nya belum turun. ‘’Mungkin bulan depan sudah klir semua,’’ kata Antok. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close