Magetan

Pabrik Tekstil Banjarejo, Barat Tarik Kembali Karyawan yang Dirumahkan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Operasional pabrik tekstil di Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, kembali berangsur normal. Ratusan karyawan yang sempat dirumahkan, beberapa sudah dipanggil kerja kembali setelah perusahaan mendapatkan pesanan tas sembako dari sekretariat kepresidenan. ‘’Memang belum bisa semua karyawan masuk. Karena masih minimnya dana operasional perusahaan,’’ kata Kabid Hubungan Industrial dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan Singgih Mudjoko Minggu (5/7).

Dia mengungkapkan, hal itu dipengaruhi ekspor produksi ke sejumlah negara belum bisa dilakukan. ‘’Tujuan ekspor biasanya ke India dan negara-negara Eropa. Keadaan di sana belum memungkinkan. Sehingga terpaksa perusahaan masih merumahkan beberapa karyawannya,’’ terangnya.

Di sisi lain, lanjut Singgih, pihak perusahaan tekstil masih bermasalah dengan upah karyawannya. Sehingga proses produksi belum bisa berjalan maksimal. ‘’Sebisa mungkin kami akan ikut bantu jika nanti sudah siap produksi kembali,’’ ujarnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close