Olah TKP Kafe Latte Tunggu Tim Labfor Polda Jatim

234

MADIUN – Aktivitas di kafe Latte Jalan HOS Cokroaminoto masih lumpuh. Pihak kepolisian memasang police line pasca kebakaran pada Senin malam (31/12). Petugas dari Polsek Taman juga melakukan pengamanan untuk mencegah aksi pencurian maupun rusaknya TKP.

Sampai kemarin (1/1) pihak manajemen kafe belum ada yang angkat bicara. Belum ada pernyataan dari manajemen terkait insiden ledakan tabung gas hingga menyebabkan lima orang terluka tersebut. Namun, menurut sumber Jawa Pos Radar Madiun, semua karyawan Latte yang bertugas malam itu sudah mulai mendapat surat panggilan dari Polres Madiun Kota. ’’Kami masih menyelidiki kebakaran tersebut. Beberapa saksi sudah dipanggil. Pemeriksaan saksi dilakukan terutama untuk mengetahui kronologi kejadian,’’ kata Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono.

Pihaknya juga meminta bantuan dari Tim Labfor Polda Jatim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dengan begitu, hasil dari pemeriksaan dapat memberikan gambaran yang jelas terkait peristiwa tersebut. ’’Misalnya, terkait bagaimana kafe Latte bisa terbakar,’’ ujarnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Madiun, sejumlah polisi terus melakukan pengamanan di salah satu tempat nongkrong yang hit di Kota Karismatik itu. Police line dipasang dua lapis. Mulai sisi luar hingga dalam. Makanan dan minuman pengunjung yang malam itu berada di TKP juga masih utuh di meja. Kapolsek Taman Kompol Suwarno saat dikonfirmasi mengatakan, olah TKP bersama Tim Labfor Polda Jatim dijadwalkan hari ini. Tanpa hasil labfor itu, penyelidikan tidak lengkap. Sebab, yang dibutuhkan adalah bukti yang kuat. Keterangan saksi saja tidak cukup. ’’Dugaan awal disebabkan tabung gas elpiji bocor kemudian meledak,’’ katanya.

Meski demikian, Suwarno mengatakan kasus itu telah ditangani Polres Madiun Kota. Karena besarnya intensitas kejadian dan sorotan dari masyarakat. ’’Sudah ditangani polres. Nanti akan bekerja sama dengan Tim Labfor Polda Jatim,’’ terangnya.

Di sisi lain, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan police line yang saat ini terpasang di depan kafe tersebut dibuka. Sebab, pihaknya juga menunggu petunjuk dari pihak polres dan tim labfor. ’’Tujuan kami mensterilkan area kebakaran,’’ tuturnya. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here