Oknum PNS Dikpora Terancam Sanksi

96

MAGETAN – Keterlibatan HP, salah seorang oknum pegawai Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Magetan dalam proses pemberian izin kafe di Stadion Yosonegoro, masih simpang siur. Karena hasil klarifikasi Joko Santoso, atasan HP, yang bersangkutan tidak mengakui hasil penelusuran satpol PP. ‘’HP sempat WhatsApp saya, isi pesannya yang bersangkutan tidak pernah mengeluarkan izin apa pun,’’ kata Kepala Dikpora Magetan Joko Santoso kemarin (8/2).

Namun, Joko memastikan jawaban HP itu belum bisa menjadi bukti. Sebagai tindak lanjut, pihaknya bakal memanggil HP untuk dimintai keterangan. Termasuk melakukan pembuktian terbalik dengan mengklarifikasi pemilik kafe yang memanfaatkan ruang loket Stadion Yosonegoro. ‘’Kalau seandainya memang terbukti yang bersangkutan mengeluarkan izin tak sesuai aturan, kami akan menindak secara tegas sesuai kode etik pegawai,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Joko tak menampik bahwa HP pernah memberikan tanggapan kepadanya perihal keberadaan kafe yang memanfaatkan salah satu ruang di stadion tersebut. Tapi, HP menampik semua tuduhan yang mengarah kepadanya. Tanpa kecuali keterangan yang sempat dilontarkan oleh pemilik kafe. ‘’Kami pastikan akan lakukan kroscek dan telusuri siapa pihak yang berada di balik ini semua,’’ tuturnya.

Saat ditanya keberadaan HP, Joko mengaku belum melihatnya sampai saat ini. Terutama setelah kabar pemanfaatan ruang loket stadion sebagai kafe mencuat di media sosial (medsos) hingga menjadi atensi Bupati Suprawoto. ‘’Memang pihaknya belum terlihat masuk kantor sampai saat ini. Saya belum bisa pastikan apa yang mendasarinya,’’ kata Joko.

Sementara itu, satpol PP memastikan sudah melakukan pengecekan ke lapangan terkait pemanfaatan salah satu ruang di Stadion Yosonegoro menjadi kafe beberapa hari lalu. Dari hasil pemantauan dan klarifikasi pemilik kafe, bahwa izin pemanfaatan bangunan itu dikeluarkan oleh HP. ‘’Penggunaan aset daerah yang dilakukan oleh pihak luar tanpa izin dianggap telah melanggar perda,’’ kata Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Magetan Khamim Basori. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here