NgawiPolitik

OK Dinyatakan Mampu Ikuti Pilkada Ngawi 2020

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko melenggang pada proses pencalonan sebagai bupati dan wakil bupati di Pilkada Ngawi 2020. Kepastian itu diperoleh setelah hasil pemeriksaan kesehatan paslon di RSAL dr Ramelan, Surabaya, menyatakan keduanya memenuhi syarat dan mampu secara jasmani dan rohani.

Antok bersama Ony menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan pada 14 dan 15 September lalu. Meliputi pemeriksaan kesehatan secara jasmani dan rohani, bebas narkoba, serta psikologi. ‘’Ini (hasil pemeriksaan kesehatan, Red) jadi modal awal bagi kami. Selain untuk memenuhi persyaratan pendaftaran, sekaligus memberikan catatan kondisi kesehatan kami, apalagi medical check-up juga sangat lengkap,’’ ungkap Antok Kamis (17/9).

Meski sudah dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan, Ony dan Antok masih harus menunggu proses verifikasi berkas persyaratan calon oleh KPU sebelum ditetapkan menjadi peserta Pilkada Ngawi 2020. ‘’Kami tetap optimistis bisa lolos sampai penetapan calon nanti,’’ ujar Antok.

Sementara, kemarin KPU Ngawi secara resmi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan Ony dan Antok kepada perwakilan paslon tersebut di kantor KPU setempat. ‘’Dinyatakan mampu mengikuti pilkada,’’ kata Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti. ‘’Jika terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah nanti, pasangan ini juga dinyatakan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya selama lima tahun ke depan,’’ imbuhnya.

Prima memastikan tahapan penetapan calon tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Kendati sempat terjadi penundaan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan lantaran ada perpanjangan masa pendaftaran bakal paslon. ‘’Untuk penetapan calon tetap dilakukan 23 September mendatang,’’ tegasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close